Pancasila : Pengertian Ideologi Pancasila

Loading...
Advertisement


loading...

Loading...



loading...
Pancasila : Pengertian Ideologi Pancasila| Ideologi Pancasila merupakan nilai-nilai luhur budaya dan religius bagi bangsa indonesia. Pancasila berkedudukan sebagai ideologi negara atau bangsa jadi pengertian ideologi pancasila adalah kumpulan nilai/norma yang berdasarkan sila-sila pancasila. Pancasila sebagai ideologi negara dan bangsa indonesia yang merupakan pandangan hidup seluruh rakyat indonesia. Ideologi pancasila bersifat terbuka artinya ideologi pancasila dapat berkontribusi dengan kemajuan zaman dengan tetap berlandaskan ideologi pancasila atau nilai-nilai pancasila.
Penjelasan lebih mudahnya ideologi pancasila bersifat terbuka adalah ideologi pancasila dapat mengikuti perkembangan zaman dan perkembangan negara lain dengan ideologi berbeda tetapi tetap menjunjung dan memegang teguh nilai dan norma yang terdapat pada sila-sila pancasila. Mengapa bisa ?... karna ideologi pancasila mengandung nilai intrumental, nilai dasar, dan nilai praktis.Pancasila lahir dan diangkat dari nilai-nilai adat istiadat dan kebudayaan serta religius yang terdapat dalam pandangan-pandangan hidup indonesia sebelum membentuk sebuah negara indonesia atau sebelum lahirnya negara indonesia. Pancasila sebagai ideologi berarti bahwa pancasila menjadi pandangan hidup bagi bangsa indonesia.
Pengertian Ideologi Pancasila
Ideologi Pancasila 
Demikianlah pembahasan Pancasila : Pengertian Ideologi Pancasila dan lihat juga artikel-artikel lainnya di Artikelsiana.com. Semoga artikel Pancasila : Pengertian Ideologi Pancasila semoga bermanfaat 

.
Blog, Updated at: 00.22