Artikel Belajar dan Bermanfaat

Monday 1 December 2014

Pengertian dan Definisi : Pengertian Ekonomi

Pengertian dan Definisi : Pengertian Ekonomi| Apasih itu sebenarnya ekonomi ?.. pengertian ekonomi itu apa ?.. ekonomi adalah sebuah mata pelajaran bagi ilmu sosial, tapi tahukah apa itu sebenarnya ekonomi ?.. Arti kata ekonomi ?.. Untuk menjawab semua kebingungan kita tentang pengertian ekonomi, dimana pembahasan ini memang tujuannya untuk memberitahukan anda tentang pengertian ekonomi. Pengertian ekonomi menurut Ensiklopedi Indonesia kata ekonomi berasal dari bahas yunani, oikonomia, yang berarti rumah tangga. Menurut Kamus Besar Bahasa Indonesia dalam ragam percakapan kata ekonomi berarti urusan keuangan rumah tangga (organisasi atau negara). Dari kedua pendapat tentang pengertian ekonomi dapat disimpulkan bahwa pengertian ekonomi adalah sebuah kajian ilmu yang berhubungan dalam pengurusan sumber daya materil individu, masyarakat dan negara yang bertujuan meningkatkan kesejahteraan hidup manusia. 

Pengertian dan Definisi : Pengertian Ekonomi
Dalam ekonomi dikenal juga dengan ilmu ekonomi, Apakah itu ilmu ekonomi ?.. Menurut Ensiklopedia Indonesia, ilmu ekonomi adalah ilmu pengetahuan yang mempelajari usaha-usaha manusia untuk mencapai kemakmuran serta gejala-gejala dan hubungan yang timbul dari usaha tersebut. 

jadi secara singkat dapat dikatakan bahwa pengertian ilmu ekonomi adalah ilmu pengetahuan yang mempelajari usaha-usaha manusia untuk mencapai kemakmuran. Dalam kehidupan sehari-hari manusia senantiasa sibuk atau giat bekerja. Petani sibuk mengerjakan sawa atau ladangnya. Pedagang sibuk mengurusi barang dagangannya. Pegawai kantor sibuk bekerja mengerjakan pekerjaan kantornya. Dokter sibuk melayani dan merawat pasiennya. 

Untuk apakah mereka sibuk atau giat bekerja ?..
Manusia sibuk atau giat bekerja dalam usahanya mencari nafkah atau uang untuk memenuhi kebutuhannya. Jika sebagai besar kebutuhannya terpenuh, manusia dapat dikatakan makmur. 

Sekian artikel tentang Pengertian dan Definisi : Pengertian Ekonomi semoga bermanfaat 

Pengertian dan Definisi : Pengertian Ekonomi Rating: 4.5 Diposkan Oleh: admin