Sejumlah Makanan Pendongkrak Kecerdasan Otak

Loading...
Advertisement


loading...

Loading...



loading...
Sejumlah Makanan Pendongkrak Kecerdasan Otak| Makanan yang dapat mencerdaskan otak alias dapat meningkatkan IQ dengan tips-tips dengan salah satu makanan dan buah. Makan tersebut dapat membuat kita lebih pintar, jenius, yang sangat membantu kita dalam melakukan banyak hal seperti mengerjakan tugas, PR, belajar, dan keseharian kita akan jauh lebih mudah dan bahkan sangat mudah karna dalam melakukan sesuatu kita diharuskan untuk berfikir yang membuat pekerjaan yang anda lakukan terasa mudah, ini tidak lain karna kita lebih mengandalkan otak dengan mencarikan solusi dalam pekerjaan tersebut, otak kita akan selalu berfikir dengan efisien dan takkan membuat kita sembrono atau gegabah.

Sejumlah Makanan Pendongkrak Kecerdasan Otak
Sejumlah Makanan Pendongkrak Kecerdasan Otak
Gegabah akan terjadi karna kelemahan otak dalam mengantisipasi berbagai hal dengan mudah, dan cepat, maka dari itu diperlukannya makanan yang dapat membantu otak kita untuk lebih jenius, pintar, atau dapat dikatakan cerdas. Ada banyak kumpulan Makanan yang dengan mudahnya mendongkrak kecerdasan otak kita.  Sejumlah Makanan Pendongkrak Kecerdasan Otak antara lain sebagai berikut....

Sejumlah Makanan Pendongkrak Kecerdasan Otak
1. Telur 
Telur sudah sejak dahulu dikenal sebagai makanan sumber protein yang mendapatkannya makanan ini sangat mudah dan harganya pun terbilang murah. Telur mengandung kolestrol tetapi bagian kuning telur ini sangat kaya akan kandungan kolin. Kolin adalah zat yang membantu daya ingat atau memori kita.

2. Daging Sapi tanpa Lemak 
Daging sapi tanpa lemak merupakan sumber makanan yang kaya akan kandungan zat besi. Zat besi merupakan mineral esensial yang membantu anak-anak berkonsentrasi dan berenergi di sekolah.

3. Salmon
Salmon merupakan ikan berlemak namun ikan berlemak ini memiliki kandungan asam lemak omega-3 (DHA dan EPA sumber terbaik yang berperan penting dalam pertumbuhan dan perkembangan fungsi dari otak. Dalam penelitian terbaru yang mengungkapkan bahwa orang yang mendapatkan asupan asam lemak omega-3 yang diketahui, selalu berfikir tajam dan mendapatkan hasil yang sangat baik dalam tes uji kemampuan otak. Para ahli juga mengatakan bahwa memang ikan tuna juga memiliki kandungan asam lemak omega-3, tetapi ikan salmon memiliki kandungan yang lebih besar.

4. Kacang-Kacangan
Kacang-kacangan adalah makanan yang memiliki banyak kandungan energi yang berasal dari karbohidrat kompleks  dan protein, yang membuat makanan ini spesial, dan tidak hanya itu saja kacang-kacangan merupakan sumber mineral, serat dam vitamin. Kacangan baik bagi otak karena dapat memberikan energi dalam waktu yang cukup lama dan membantu kemampuan berfikir manusia khususnya bagi anak-anak.

5. Gandum Murni
Gandum muni memberikan yang dibutuhkan oleh otak yakni persediaan atau suplai glukosa dari tubuh dengan stabil dan konstan. Kandungan serat gandum murni membantu mengatur pelepasan glukosa dalam tubuh dan tidak hanya itu saja, gandum murni juga mempunyai kandungan vitamin B guna dalam memelihara kesehatan sistem saraf.

6. Selai Kacang
Kacang tanah dan selai kacang diketahui kaya akan kandungan vitamin E, antioksidan yang sangat berperan melindungi membran-membran sel saraf. Bersama dengan tiamin, vitamin E juga akan membantu sel saraf dan otak untuk penggunaan glukosa sebagai dalam kebutuhan energi.

7. Susu dan Yogurt 
Susu dan yogurt atau makan-makanan yang berasal dari produk susu dan yogurt biasanya mengandung vitamin B dan protein tinggi yang membantu pertumbuhan jaringan enzim, otak dan neutrotransmistter.

8. Oat
Oat atau oatmeal merupakan jenis sereal yang populer bagi kalangan anak-anak. Oatmeal mampu menyediakan energi dan serat untuk tubuh terutama bagi otak dalam mengawali aktivitas di pagi hari, jadi dapat dikatakan bahwa oat merupakan nutrisi yang penting. Adapun kandungan yang lain dari oat yakni seng, potasium, vitamin B, dan vitamin E yang membantu dalam fungsi tubuh dan otak.

9. Sayuran Berwarna
Wortel, ubi jalar, bayam, dan tomat merupakan sayur-sayuran kaya nutrisi dan antioksidan yang membuat sel-sel pada otak menjadi lebih kuat dan sehat.

10. Buah Berry
Buah berry ini beragam seperti blueberry, stroberi, blackberry, raspberry, dan lain sebagainya. Kelompok berry ini banyak mengandung nutrisi penting bagi kesehatan. Antioksidan yang tinggi pada buah berry, khususnya vitamin C untuk mencegah kanker. Ekstrak blueberry dan stroberry membantu dalam perbaikan fungsi daya ingat dan biji dari buah berry juga mengandung asam lemak omega-3.

11. Alpukat
Alpukat sangat baik karna menutrisi otak kita karna kaya akan kandungan vitamin E dimana vitamin E berfungsi sebagai antioksidan dan mampu melindungi otak dari penuaan dini.

12. Cokelat 
Cokelat mengandung flavonoid yang memicu pembentukan sel saraf baru otak yang menambah kemampuan dalam menyimpan ingatan atau memori otak.

13. Pisang
Pisang kaya akan kandungan kalium dan magnesium yang berfungsi untuk transmisi saraf bagi tubuh dan khusunya otak.

14. Brokoli 
Brokoli kaya akan kandungan vitamin C, betakroten dan antioksidan yang berfungsi menjaga kesehatan otak.

Demikianlah pembahasan Sejumlah Makanan Pendongkrak Kecerdasan Otak, semoga pembahasan ini dapat teman-teman terima dan dapat bermanfaat. 

.
Blog, Updated at: 03.19