5 Gejala Fisik Penanda Tingginya Kadar Kolesterol dalam Darah

Loading...
Advertisement


loading...

Loading...



loading...
5 Gejala Fisik Penanda Tingginya Kadar Kolesterol dalam Darah|Kadar kolesterol tinggi, diketahui dengan tanda-tanda atau ciri-ciri fisik tingginya kadar kolesterol dengan gejala-gejala yang terjadi pada tubuh kita. Kolesterol adalah hal yang penting dalam upaya mencegah datangnya penyakit jantung dan adanya penyumbatan pembuluh darah. Kolesterol dapat mengakibatkan berbagai penyakit dalam tubuh kita. Dalam ciri-ciri kadar Kolesterol biasanya bermain di daerah sekitar pembuluh darah. Ada banyak tanda-tanda dalam untuk mengetahui tingginya kadar kolesterol dalam darah. Biasanya pemeriksaan dapat dilakukan dengan tes darah di laboratorium atau berkunjung ke dokter. Pemeriksaan kadar kolesterol sebaiknya dilakukan secara berkala untuk mengetahui secara cepat ciri-ciri kadar kolesterol kita aga tak timbul berbagai penyakit akibat tingginya kadar kolesterol jahat. 

5 Gejala Fisik Penanda Tingginya Kadar Kolesterol dalam Darah
5 Gejala Fisik Penanda Tingginya Kadar Kolesterol dalam Darah

Ada banyak jenis-jenis penyakit yang ditimbulkan dari tingginya kada kolesterol seperti Xanthomas, gagal jantung, stroke, familial hypercholesterolemia (FH), dan serangan jantung. Hal tersebut membuat kita untuk berhati-hati makan-makanan yang banyak mengandung kolesterol apa lagi kolesterol jahat. Untuk mengantisipasi penyakit tersebut, perlunya kita mengetahui gejala-gejala fisik atau ciri-ciri fisik tingginya kadar kolesterol seperti yang ada dibawah ini... 

Gejala Fisik Penanda Tingginya Kadar Kolesterol 
Untuk mengetahui gejala-gejala fisik dalam tanda tinggi kadar kolesterol dalam darah antara lain sebagai berikut... 

1. Tangan dan Kaki sering Mengalami Pegal-pegal
Pembuluh darah tangan dan kaki dapat tersumbat karna adanya penumpukan kolesterol. Penumpukan kolesterol ini, pada umumnya terjadi secara terus menerus dengan tanda pegal-pegal pada tangan dan kaki. 

2. Sering Mengalami Kesemutan
Seringnya terjadi kesemutan pada tangan dan kaki merupakan dampak dari ketidaklancaran aliran darah pada bagian tubuh tertentu. lebih mudahnya, kesemutan terjadinya karna saraf tidak mendapatkan aliran darah, penyebab dari hal tersebut adalah darah yang sangat kental akibat tingginya kadar kolesterol dalam darah sehingga aliran darah tidak menjadi lancar. 

3. Timbulnya Nyeri pada Dada Kiri
Dada dibagian kiri merupakan bagian pemompa darah. Gejala-gejala yang timbul jika dada kiri tersumbat, biasanya rasa nyeri seperti tertusuk-tusuk dan tidak hanya dibagian dada kiri saja, rasa nyeri tersebut akan menjalar ke daerah leher. Dampak dari nyeri dada tersebut, dapat menyebabkan timbulnya serangan jantung. Jika timbul serangan jantung, itu artinya bahwa kadar kolesterol dalam darah sangat tinggi. 

4. Tengkuk dan Pundak Terasa Pegal
Tengkuk dan pundak terasal pegal dapat terjadi diakibatkan adanya penyumbatan pembuluh darah akibat kadar kolesterol tinggi sehingga daerah pada pembuluh darah tersebut, alirannya tidak lancar. 

5. Sering Pusing di Bagian Kepala Belakang
Munculnya pusing dibagian kepala belakang dan terjadi terus menerus, anda harus khawatir dan segera laporkan ke dokter. Gejala tersebut merupakan tanda bahwa kadar kolesterol tinggi. Tanda tersebut bahwa kadar kolesterol adanya penyumbatan kolesterol yang membentuk plak dalam pembuluh darah, jika dibiarkan terus menerus pembuluh darah akan pecah dan mengakibatkan stroke. 

Demikianlah pembahasan 5 Gejala Fisik Penanda Tingginya Kadar Kolesterol dalam Darah, semoga bermanfaat. dan saran buat teman-teman, amati ciri-ciri gejala dalam tanda-tanda tingginya kadar kolesterol dalam aktivitas teman-teman, sehingga tingginya kolesterol dapat kita ketahui secara dini dan dapat menanggulangi dampak dari tingginya kadar kolesterol seperti penyakit-penyakit kolesterol khususnya serangan jantung.. Pesan buat teman-teman, "mulailah hidup sehat sekarang juga"..

.
Blog, Updated at: 23.51