Artikel Belajar dan Bermanfaat

Thursday 27 November 2014

Tips Mudah Mencegah Munculnya Jerawat

Tips Mencegah Munculnya Jerawat| Jerawat, merupakan bintik-bintik yang biasanya ada timbul di bagian muka, yang sangat menggangung kita dalam beraktivitas, sehingga perlu upaya-upaya dalam mengatasinya, tapi mana yang lebih baik mengatasinya atau mencegahnya ?.. mengatasi memerlukan beberapa langkah-langkah dan memakan waktu lama, maka dari itu lebih baik kita mencegah munculnya jerawat sehingga tak menyiksa dan membuat kita sulit bergaul, berinteraksi dengan teman-teman atau lingkungan kita. Pada awal masa remaja kadang-kadang timbul masalah jerawat yang disebabkan oleh perubahan hormon dalam tubuh. 

Tips Mencegah Munculnya Jerawat
OMG.. Jeraawaat 
Penyebab timbulnya jerawat adalah kebiasaan makanan yang buruk, kecemasan (ketegangan saraf), dan buang air besar tidak teratur. Timbulnya jerawat dapat dicegah dengan beberapa tindakan atau cara-cara dalam mencegah munculnya jerawat yang dapat dilihat dibawah ini. 


Tips Mencegah Munculnya Jerawat
1. Menjaga kebersihan kulit, terutama kulit wajah. 
2. Menghindari makanan yang berlemak dan minuman yang terlalu manis.
3. Banyak makan buah-buahan dan sayur-sayuran. 
4. Cukup beristirahat (tidur). 
5. Berolahraga secara teratur
6. Menghindari ketegangan. 

Apabila jerawat terlanjur timbul, jangan dipijat. Pemijatan jerawat dapat menimbulkan infeksi. Jerawat ringan dapat diobati dengan obat jerawat yang dapat dibeli tanpa resep. Jerawat berat perlu ditangani dokter. 

Sekian artikel tentang Tips Mencegah Munculnya Jerawat semoga bermanfaat . Sumber : Buku Pintar Kesehatan, 1989

Tips Mudah Mencegah Munculnya Jerawat Rating: 4.5 Diposkan Oleh: admin