Pengertian Kontak Sosial : Apa itu Kontak Sosial ?...

Loading...
Advertisement


loading...

Loading...



loading...
Pengertian Kontak Sosial : Apa itu Kontak Sosial ?..| Dalam Pengertian Kontak Sosial dimana dalam pengertian kontak sosial dan penjelasannya serta contoh-contoh kontak sosial. Kontak sosial berasal dari bahasa latin, con atau com dan tangere. Con atau com, artinya bersama-sama. Tangere, artinya menyentuh. Secara harfiah, Pengertian kontak sosial adalah menyentuh secara bersama-sama. Sebagai gejala sosial, kontak sebenarnya tidah harus dengan menyentuh, bisa saja misalnya hanya cukup tersenyum. Kontak sosial merupakan syarat terjadinya interaksi sosial, tahukah kalian apa itu interaksi sosial, sebelumnya telah dibahas pengertian interaksi sosial dan tujuannya, dimana kali ini kita akan menjelaskan lebih lengkap tentang kontak sosial, untuk mengetahuinya mari kita lihat penjelasan kontak sosial yang ada dibawah ini..

Kontak Sosial dapat bersifat primer dan sekunder. 
a. Kontak Sosial Primer adalah kontak yang dilakukan dengan mengadakan hubungan langsung. Contohnya kontak sosial primer adalah tersenyum, berjabat tangan, dan bertatap muka. 
b. Kontak Sosial Sekunder adalah kontak sosial yang dilakukan melalui perantara atau penghubung. 

Kontak Sekunder terdiri atas kontak sekunder langsung dan kontak sekunder tidak langsung 
1). Kontak Sekunder Langsung, yaitu kontak yang dilakukan dengan bantuan alat tertentu, seperti telepon, televisi, dan surat. 
2). Kontak Sekunder Tidak Langsung yaitu, kontak yang dilakukan dengan bantuan pihak lain atau orang ketiga. Misalnya, Agus menitip Salam kepada antik melalui perantara Anik. 

Pengertian Kontak Sosial : Apa itu Kontak Sosial ?...

Sekian artikel tentang Pengertian Kontak Sosial : Apa itu Kontak Sosial ?... semoga bermanfaat

.
Blog, Updated at: 01.23