Pengertian Berzikir dan Tata Cara Berzikir

Loading...
Advertisement


loading...

Loading...



loading...
Pengertian Berzikir dan Tata Cara Berzikir| Berzikir adalah hal yang rutin dilakukan setelah kita shalat, tapi tahukah anda pengertian berzikir itu ?.. dan tata cara melakukan berzikir ?.. jika belum,  mari kita bahas tentang pengertian berzikir dan tata cara berzikir karna berzikir wajib dilakukan oleh seorang muslim ketika sesudah salat, yang bertanda untuk selalu mengingat Allah swt yang memberikan manfaat-manfaat baik secara fisik maupun rohani. contohnya saja manfaat rohani akan sangat terasa jika kita telah berzikir, akan terasa nyaman. Dilihat dari manfaat berzikir, mari kita membahas langsung saja Pengertian Berzikir. Pengertian berzikir adalah mengingat kepada Allah swt dan senantiasa dekat dengan-Nya.

Pengertian Berzikir dan Tata Cara Berzikir

Manfaat Berzikir : Dengan senantiasa mengingat Allah swt dan dekat dengan-Nya akan membawa kita kepada kebaikan. Seorang muslim yang selalu berzikir akan diawasi setiap langkahnya dan gerak hatinya oleh Allah swt untuk terjaga dalam setiap langkah demi langkah yang dilakukan dalam kehidupannya. Berzikir merupakan obat untuk hati kita (manusia) yang membuat kita lebih bersahaja, arif, tenang, damai. Berzikir dapat dikerjakan setiap waktu, terutama selesai mengerjakan salat. 

Tata Cara Berzikir
Agar zikir kita diterima Allah swt, perhatikan dan ikuti tata cara berzikir seperti dibawah ini..
a. Hendak mempunyai perasaan rendah hati di harapan Allah swt. dan berperasaan takut bahwa zikir kita tidak diterima Allah swt. 
b. Pada waktu berzikir setelah salat sebaiknya menghadap ke sebelah utara. 
c. Mengucapkan zikir tidak perlu keras. 

Bacaan zikir sebagai berikut...
Pengertian Berzikir dan Tata Cara Berzikir
Bacaan Zikir



Demikian Pembahasan tentang Pengertian Berzikir dan Tata Cara Berzikir, dan lihat juga macam-macam artikel bermanfaat di Artikelsiana.com. Semoga Pengertian Berzikir dan Tata Cara Berzikir bermanfaat 

.
Blog, Updated at: 00.53