Artikel Belajar dan Bermanfaat

Tuesday 11 November 2014

Pengertian Badan Usaha dan Jenis Badan Usaha

Pengertian Badan Usaha dan Jenis Badan Usaha| Dalam pengertian badan usaha dan jenis-jenis badan usaha atau macam-macam badan usaha yakni terbagi 3 seperti badan usaha milik negara (BUMN), badan usaha milik swasta, Badan Usaha milik Koperasi. Sebelum kita membahas jenis-jenis badan usaha atau macam-macam badan usaha mari kita membahas pengertian badan usaha. Pengertian badan usaha menurut definisi para ahli mengatakan bahwa pengertian badan usaha adalah Suatu perusahaan atau gabungan perusahaan yang berdiri sendiri, bertujuan mencari laba atas tanggungan dan resiko pengusaha. Dalam bahas inggris disebut onderneming.

Jenis Badan Usaha
1. Badan Usaha Milik Negara (BUMN), adalah badan usaha yang modalnya berasal dari kekayaan negara. Badan Usaha milik Negara memiliki berbagai macam bentuk perusahaan. 
2. Badan  Usaha Swasta, adalah suatu badan usaha yang pengelola dan pemilik modalnya berasal dari kalangan swasta secara penuh. 
3. Badan Usaha Koperasi, adalah badan usaha yang beranggotakan orang per orang atau badan hukum koperasi dengan melandaskan kegiatannya berdasarkan prinsip koperasi sekaligus sebagai gerakan ekonomi rakyat yang berdasarkan atas asas kekeluargaan. 
Sekian artikel tentang Pengertian Badan Usaha dan Jenis Badan Usaha semoga bermanfaat 

Pengertian Badan Usaha dan Jenis Badan Usaha Rating: 4.5 Diposkan Oleh: admin