Pengertian Angin : Apa itu Angin ?.

Loading...
Advertisement


loading...

Loading...



loading...
Pengertian Angin : Apa itu Angin ?|. Dalam pengertian angin ada juga proses terjadinya, terbentuk atau munculnya, sifat-sifat, Faktor-faktor dan jenis-jenis atau macam-macam angin dan cara mengukur kecepatan angin, semua hal tersebut merupakan satu bagian materi tentang angin. Dalam pengertian angin menurut definisi para ahli mengatakan bahwa pengertian adalah Aliran udara yang berlangsung dari tempat yang bertekanan udara tinggi (maksimum) ke tempat yang bertekanan udara rendah (minimum). Aliran udara ini disebut angin. Angin pasti tidak datang begitu saja, pasti ada proses terjadinya atau munculnya angin. dimana angin sangat bermanfaat bagi kehidupan dibumi terlihat dari sifat-sifat angin. angin juga dibedakan dalam 3 jenis pola angin

Arah dan kecepatan angin dapat diketahui dengan berbagai macam cara, salah satunya dengan bendera angin. Arah angin dinyatakan dalam 360° C atau 0°  angin utara, 90 angin timur, 180 angin selatan, dan 270 angin barat. Besarnya kecepatan angin dapat ditentukan dengan alat yang disebut anemometer. Kecepatan angin dapat dibaca pada skala dan arahnya. Catatan tentang kecepatan dan arah angin disebut dengan Anemogram. Penentuan arah dan kecepatan angin bermanfaat terutama untuk keperluan penerbangan. 

Di Indonesia terdapat beberapa pola ingin yang sering kita jumpai pada daerah atau tempat-tempat tertentu. Pola angin tersebut, antara lain angin darat, angin laut, angin lembah, angin gunung, dan angin jatuh kering/ angin fohn. 

1). Angin Darat dan Angin Laut 
2). Angin Lembah dan Angin Gunung
3). Angin Jatuh Kering atau Angin Fohn

Pengertian Angin, Sifat-Sifat Angin, kandungan angin, Proses terjadinya angin, faktor-faktor terjadinya angin
(Angin Topan)
Sekian artikel tentang Pengertian Angin : Apa itu Angin ?. semoga bermanfaat 

.
Blog, Updated at: 01.22