Metamorfosis : Pengertian Metamorfosis, Apa itu ?..

Loading...
Advertisement


loading...

Loading...



loading...
Metamorfosis : Pengertian Metamorfosis, Apa itu ?..| Seperti tema diatas yakni pengertian metamorfosis yang kali ini akan dibahas. Metamorfosis dipelajari waktu SMP kalau tidak salah kelas 2. Metamorfosis sangat sulit dibedakan dengan Metagenesis, tapi jika dilihat-dilihat Metamorfosis dan Metagenesis sama. Maka dari itu kali ini kita perlunya kita mengetahui pengertian metarmofosis lebih dulu, sehingga kita dapat membedakan Metamorfosis dengan Metagenesis. Dalam pengertian metamorfosis menurut definisi para ahli mengatakan bahwa pengertian metamorfosis adalah perubahan tubuh mulai dari zigot sampai dewasa melalui fase-fase tertentu. 

Pada beberapa hewan, bentuk antara hewan muda dan hewan dewasa hampir sama. Perhatikanlah anak kucing dan induknya.  Kedua kucing itu hanya berbeda ukurannya. Antara anak kambing dan induknya juga tidak terlalu jauh perbedaan bentuknya. Perhatikanlah bentuk ulat, kepompong, dan kupu-kupu. Meskipun termasuk satu indvidu, perubahan bentuk dari ulat, kepompong, dan kupu-kupu memperlihatkan perbedaan yang jauh. Dikatakan, kupu-kupu mengalami metarmofosis. Metamorfosis dibedakan menjadi dua macam atau jenis-jenis metamorfosis antara lain sebagai berikut.

Macam-Macam Metamorfosis 
Macam-macam Metamorfosis terbagi dua, antara lain sebagai berikut...
a. Metamorfosis Tidak Sempurna (Hemimetobola)
Metamorfosis Tidak Sempurna adalah Metamorfosis yang pertama-tama melalui tahap bertelur, setelah bertelur akan menjadi nimfa setelah itu nimfa yang tumbuh dan berkembang akan menjadi imago (dewasa)

b. Metamorfosis Sempurna (Holometabola)
Metamorfosis Sempurna adalah metamorfosis dalam perkembangannya suatu individu melewati tahap-tahap mulai dari tahap atau fase telur, larva pupa, dan imago.

Metamorfosis : Pengertian Metamorfosis, Apa itu ?..
Sekian artikel tentang Metamorfosis : Pengertian Metamorfosis, Apa itu ?.. semoga bermanfaat 

.
Blog, Updated at: 01.38