Upaya menanggulangi Masalah Kesehatan

Loading...
Advertisement


loading...

Loading...



loading...
Upaya menanggulangi Masalah Kesehatan|Masalah-masalah kesehatan perlu kita atasi dengan berbagai upaya atau cara agar kita dapat beraktivitas dengan baik karna kesehatan itu mahal harganya, kenapa ??. karna jika kita sehat kita dapat beraktivitas dengan baik dan jika kita sakit maka ada berapa banyak kegiatan kita yang tertunda dan jika kita tidak kegiatan kita tidak lakukan maka akan berapa banyak uang atau rezeky yang hilang, sehingga sehat sangat penting untuk kita semua, Oleh karna itu diperlukan cara dalam menjaga kesehatan kita, diperlukan upaya-uapa dalam menanggulangi kesehatan, Untuk mengetahui itu semua mari kita lihat pembahasan dan penjelasannya seperti dibawah ini...

1). Peningkatan Gizi 
Hal ini dapat dilakukan dengan memberi makanan tambahan yang bergizi terutama bagi anak-anak dapat dioptimalkan melalui pemberdayaan posyandu dan kegiatan PKK. 
2). Penambahan Fasilitas Kesehatan 
Fasilitas kesehatan harus mampu menampung dan menjangkau masyarakat didaerah-daerah tertinggal. Penambahan fasilitas kesehatan ini meliputi rumah sakit, puskesmas, puskesmas pembantu, polindes (pondok bersalin desa), posyandu. Penambahan fasilitas ini dimaksudkan untuk memberikan pelayanan kesehatan bagi masyarakat, seperti imunisasi, KB, pengobatan , dan lain-lain 
3). Pelaksanaan Imunisasi 
Berdasarkan prinsip pencegahan lebih baik dari pengobatan, program imunisasi bertujuan melindungi tiap anak dari penyakit umum. Hal tersebut dapat dilaksanakan melalui PIN (Pekan Imunisasi Nasional). 
4). Penyediaan Pelayanan Kesehatan Gratis 
Pemerintah menyediakan pelayanan gratis bagi penduduk miskin dalam bentuk Askeskin ( Asuransi Kesehatan Masyarakat Miskin ) dan Kartu sehat yang dapat digunakan untuk memperoleh layanan kesehatan secara murah, 
5). Pengadaan Obat Generik 
Pemerintah harusmengembangkan pengadaan obat murah yang dapat dijangkau oleh masyarakat bawah. penyediaan obat murah ini dapat beruba obat generik. 
6). Penambahan jumlah tenaga medis 
Agar pelayanan kesehatan dapat mencakup seluruh lapisan masyarakat dan mencakup seluruh wilayah indonesia diperlukan penambahan jumlah tenaga medis, seperti dokter, bidan, perawat. 
7). Melakukan penyuluhan tentang arti pentingnya kebersihan dan pola hidup sehat. 
Penyuluhan semacam ini juga bisa melibatkan lembaga-lembaga lain diluar lembaga kesehatan, seperti sekolah, organiassi kemasyarakata, tokoh-tokoh masyarakat.

Upaya menanggulangi Masalah Kesehatan

Sekian artikel tentang Upaya menanggulangi Masalah Kesehatan semoga bermanfaat 

.
Blog, Updated at: 04.35