Pengertian Surat Perjanjian Jual Beli dan Langkah Penyusunan

Loading...
Advertisement


loading...

Loading...



loading...
Pengertian Surat Perjanjian Jual beli dan Langkah Penyusunan| Dalam Surat Perjanjian Jual beli memiliki langkah-langkah pembuatan, dalam pengertian surat perjanjian beli berfungsi dan bertujuan memudahkan kita dalam mendefinisikan surat perjanjian jual beli dan memudahkan kita dalam penyusunan surat perjanjian jual beli serta dapat memudahkan dalam membedakan jenis-jenis surat lainnya. Pengertian Surat Perjanjian Jual beli, Surat Perjanjian Jual beli adalah Surat perjanjian sebagai fakta dalam proses perjanjian jual beli sebagai pembuktian atau akta tentang perbuatan, kenyataan atau kondisi dalam kesepakatan di antara dua pihak yang berkaitan dalam jual beli. Surat Perjanjian Jual beli memakai materai serta terdiri atas pasal-pasal atau perincian yang mengatur hak dan kewajiban kedua belah pihak, Contoh-contoh surat perjanjian jual beli dapat pula memudahkan kita mengetahui cara-cara penyusunan atau pembuatan surat perjanjian jual beli karna contoh surat perjanjian jual beli sudah tersusun seperti yang ada dalam langkah-langkah penyusunan surat perjanjian jual beli seperti dibawah ini. 

Pengertian Surat Perjanjian Jual Beli dan Langkah Penyusunan
Langkah-Langkah Penyusunan Surat Perjanjian Jual Beli 
1). Menentukan barang yang akan diperjualbelikan beserta kualifikasinya, seperti letak atau batas-batasnya, luas, dan harganya. 
2). Menentukan pihak-pihak yang terikat dalam perjanjian itu : nama,alamat, pekerjaan, dan usia . 
3). Menentukan hak dan kewajiban kedua belah pihak (berdasarkan kesepakatan bersama). 
4). Menuliskan kembali rancangan itu menjadi 

Sekian artikel tentang Pengertian Surat Perjanjian Jual Beli dan Langkah Penyusunan semoga bermanfaat ( Sumber : Cerdas Berbahasa Indonesia, Hal : 86, Penerbit : Erlangga. 2006.Jakarta, Penulis : Engkos Kosasih)


.
Blog, Updated at: 05.47