Pengertian Lava dan Lahar

Loading...
Advertisement


loading...

Loading...



loading...
Pengertian Lava dan pengertian Lahar| Lahar dan Lava, bahan yang dikeluarkan gunung api. Kali kita akan membahas tentang pengertian lava dan pengertian lahar, karna sebagian menanggap bahwa lahar dan lava itu sama, padahal lahar dan lava jelas-jelas sangat berbeda, perbedaan lahar dan lava sangat jelas pada pengertian lava dan lahar, banyak pula orang tahu bahwa lava dan lahar itu berbeda tetapi sulit untuk menjelaskan perbedaan antra lava dan lahar. Untuk itu mari kita pertama-tama membahas tentang pengertian lava dan pengertian lahar, sebelum membahas perbedaan lava dan lahar. Pengertian lava dan pengertian lahar dan perbedaan lava dan lahar akan dibahas seperti dibawah ini.

A. Pengertian Lava dan Lahar
Pengertian lava adalah bahan cair liat dan panas yang keluar dari gunung api, sedangkan pengertian lahar adalah lava yang sangat cair dan mengalir menuruni lereng gunung, lahar dibedakan menjadi lahar panas dan lahar dingin, lahar panas adalah lahar yang keluar pada waktu letusan bercampur dengan air telaga di kawah gunung api sedangkan lahar dingin adalah lahar yang bertumpuk lama dan diguyur hujan dan mengalir turun sebagai banjir lahar dingin (golado). 

B. Perbedaan Antara Lava dan Lahar 
Perbedaan antara lava dan lahar dapat kita lihat atau analisis dalam pengertian lava dan pengertian lahar, Jika dilihat dari pengertiannya, dapat dibedakan jika lava adalah cairan yang keluar dari gunung api tersebut, sedangkan lahar adalah jika cairan tersebut menuruni lereng gunung api. 

Pengertian Lava dan Pengertian Lahar
(Lava dan Lahar)
Sekian artikel tentang Pengertian Lava dan Lahar semoga bermanfaat

.
Blog, Updated at: 08.03