Hambatan Transmigrasi dan Akibat Transmigrasi

Loading...
Advertisement


loading...

Loading...



loading...
Hambatan Transmigrasi dan Akibat Transmigrasi|Dalam melakukan Transmigrasi terkadang juga memiliki hambatan yang memiliki akibat dari transmigrasi tersebut, karna transmigrasi tidak begitu saja berjalan mulus, banyak hambatan-hambatan dalam melakukan transmigrasi, serta transmigrasi juga memiliki akibat setelah transmigrasi telah dilakukan dan disitulah mulai muncul akibat-akibat dari transmigrasi  baik positif dan negatif karna dalam tujuan transmigrasi harus memiliki perubahan dari sebelumnya menjadi lebih baik. Untuk mengetahui Hambatan dalam transmigrasi dan Akibat Transmigrasi mari kita lihat pembahasannya seperti yang ada dibawah ini.

Hambatan Transmigrasi 
1. Masih kurangnya biaya yang diperlukan untuk menyelenggarakan transmigrasi, misalnya untuk pemukiman dan pemindahan. 
2. Masih banyak di antara penduduk yang belum menyadari pentingnya transmigrasi. 
3. kenyataan bahwa orang-orang yang masuk ke pulau jawa tiap tahun cukup banyak. 
4. Mereka yang ditransmigrasikan pada umumnya hanya memiliki keahlian pertanian sehingga akan sulit untuk bekerja diluar bidang pertanian. 

Akibat Transmigrasi 
Akibat Transmigrasi sangat memberikan manfaat karna akibat bagi daerah yang ditinggalkan dan daerah yang didatangi. Para petani yang menganggur di daerah yang ditinggalkan mendapat kesempatan kerja sehingga kesejahteraannya menjadi lebih baik. Selain itu, kepadatan penduduk daerah yang ditinggalkan akan berkurang sehingga tekanan penduduknya juga berkurang. Daerah yang didatangi akan mendapatkan tenaga kerja produktif sehingga produksi pertanian meningkat dna pembangunan lancar. 
Hambatan Transmigrasi dan Akibat Transmigrasi

Sekian Artikel tentang Hambatan Transmigrasi dan Akibat Transmigrasi semoga bermanfaat 

.
Blog, Updated at: 08.31