Cara Menyampaikan Kritik dalam Diskusi

Loading...
Advertisement


loading...

Loading...



loading...
Cara Menyampaikan Kritik dalam Diskusi| Diskusi merupakan cara bertukar pikiran untuk membicarakan suatu masalah. Dalam diskusi terdapat banyak pihak yang diharapkan dapat menyampaikan pendapat, gagasan, saran, ataupun kritik. Tanggapan-tanggapan itu bertujuan untuk menyelesaikan suatu permasalahan demi kepentingan bersama. Dalam menyampaikan kritik dalam diskusi diperlukan tehnik atau cara agar kritik kita sampaikan berkualitas, tehnik atau cara tersebut menuntun kita agar tidak melewati batas-batas tersebut dan harus memenuhi dari cara tersebut. Cara menyampaikan kritik dalam diskusi terbagi atas 5 langkah seperti yang ada dibawah ini..

Langkah-Langkah Menyampaikan Kritik 
a. Menentukan masalah, misalnya kemacetan didepan sekolah, lahan parkir sekolah yang kian sempit, mahalnya ongkos untuk angkutan umum 
b. Menentukan tujuan diskusi, misalnya mencari solusi dalam mengatasi kemacetan di depan sekolah sehingga para pengendara umum tidak terganggu dan sekolah bisa lebih nyaman dari suara-suara bising. 
c. Menentukan para pelaksana diskusi, seperti moderator, sekretaris, dan narasumber atau pembicara. 
d. Melaksanakan diskusi, dengan perencanaan yang diatur oleh moderator
e. Membuat laporan diskusi, meliputi tempat dan tanggal diskusi, susunan pelaksana diskusi, berbagai pendapat dan tanggapan para peserta dan kesimpulannya. 
f. Kritik disampaikan dengan jelas, lancar,dan tidak bertele-tele. 
g. Kritik disampaikan dengan jujur, sopan, dan bijaksana
Cara Menyampaikan Kritik dalam Diskusi

sekian pembahasan tentang Cara Menyampaikan Kritik dalam Diskusi  semoga bermanfaat

.
Blog, Updated at: 18.09