Sejarah : Sejarah Permainan Bola Basket

Loading...
Advertisement


loading...

Loading...



loading...
Sejarah : Sejarah Permainan Bola Basket|Bola basket adalah permainan olahraga yang dilakukan secara berkelompok dan terdiri atas 2 tim yang beranggotakan masing-masing 5 pemain (orang ) yang saling bertanding memasukkan bola ke ring. Sejarah Bola Basket di artikelsiana.com akan memberikan informasi tentang sejarah Bola basket. awal mula bola basket. yang kita tahu sudah sejak lama sudah ada tetapi banyak orang belum tahu kapan dan bagaimana sejarah bola basket. oleh karnanya itu di artikelsiana.com akan membahasnya. Berikut sejarah permainan bola basket. 

Sejarah Permainan Bola Basket

 Sejarah Bola basket. Permainan Bola basket diciptakan James Nainsmith pada tahun 1891. atas kehendak Dr. L.H.Gulick sekretaris YMCA ( young Mens Christian Association ) Amerika serika. beliau menghendaki suatu permainan yang dapat dimainkan di waktu musim dingin, mudah dipelajari, mudah dimainkan, menyenangkan, dan menghindari permainan kasar.   James Naismith dapat memenuhi kehendak Dr. L.H Gulick dengan menciptakan suatu permainan yang diberi nama basket ball ( bola basket ). Sejarah permainan bola basket.dimana bola basket diawal pertama hadirnya, permainan ini mendapat sambutan yang luar biasa dari kalangan masyarakat penjuru dunia.

 Sejarah permainan bola basket. Bola basket masuk di indonesia setelah Perang Dunia II, yang dibawa oleh perantau-perantau Cina. Permainan ini dapat berkembang dengan cepat. Sehingga pada PON 1 di Solo, Permainan bola basket dimasukkan dalam acara pertandingan. 

Sejarah Permainan Bola Basket dan pengertian bola basket
Sejarah Permainan bola basket. itulah tadi penjelasan tentang sejarah permainan bola basket di artikelsiana.com yang memiliki sumber-sumber dari buku-buku. dan terima kasih telah berkunjung semoga informasi tentang sejarah permainan bola basket dapat bermanfaat bagi anda. dan ada baiknya anda share dan like agar semua orang dapat dengan mudah mengetahui sejarah bola basket.. semoga bermanfaat . Amin (Sumber : Pendidikan jasmani dan kesehatan,Penyusun : Slamet SR, Penerbit : PT TIGA SERANGKAI )

.
Blog, Updated at: 07.55