Artikel Belajar dan Bermanfaat

Wednesday 13 August 2014

Sejarah dan Perkembangan Demokrasi

Sejarah dan Perkembangan Demokrasi | Sejarah dan Perkembangan Demokrasi?.|Demokrasi telah menjadi sejarah bagi perkembangan demokrasi karna demokrasi muncul pada zaman yunani kuno, yakni dimulai 250 tahun yang lalu, Sejarah Demokrasi sangat di perkenalkan oleh seorang warga yunani yang dikemukakan itu kemudian ditiru oleh berbagai daerah atau kota-kota di yunani, membuat Demokrasi semakin berkembang, tetapi demokrasi pun mengalami kemunduran disaat banyak paham-paham lain masuk akan tetapi demokrasi mulai kembali lagi dikarenakan berbagai pertimbangan-pertimbangan berdasarkan suara-suara rakyat, sehingga Demokrasi kembali berkembang dari zaman ke zaman sampai sekarang ini. untuk Mengetahui secara merinci tentang sejarah dan Perkembangan Demokrasi, lihat pembahasannya seperti yang ada dibawah ini..


Sejarah dan Perkembangan Demokrasi 

Sejarah dan Perkembangan Demokrasi , Munculnya demokrasi, Pengertian Demokrasi dan Sejarah Demokrasi (Sejarah dan Perkembangan Demokrasi).Kisah Demokrasi dimulai 250 tahun yang lalu dalam lingkungan sebuah bangsa kecil yang bernama Yunani. Pada tahun 508 SM seorang yang bernama Kleitenes mempperkenalkan konsep demokrasi di negara polisathena. Demokrasi yang diperkenalkan oleh Kleitenes adalah demokrasi langsung yang disebut dengan istilah "demokratia" Demokratia kemudian ditiru oleh polis lain di Yunani sampai akhirnya ditindas oleh Iskandar Agung pada tahun 322 SM. 

(Sejarah dan Perkembangan Demokrasi). Demokrasi sebagai sistem pemerintahan sudah dianut di Zaman Yunani Kuno, Yunani dengan kotanya ( Polis ) mempraktikkan pemerintahan dengan partisipasi langsung oleh rakyat dalam membicarakan persoalan pemerintah ( demorkasi langsung ). Pada pertengahan abad XV pelaksanaan demokrasi mengalami kemunduran karena banyak perkembang praktik tirani, oligarki, diktator, dan sebagainya. Sejak abad XVI -XIX ajaran demokrasi bangkit kembali dengan pertimbangan-pertimbangan sebagai berikut ini. ...
Pertimbangan-Pertimbangan dalam kebangkitan Demokrasi :  

1. Rakyat tidak senang dengan adanya tindak sewenang-wenang dari penguasa.
2. Rakyat menuntut persamaan hak dalam bidang ekonomi sosial dan budaya.
3. Pemahaman tentang konsep demokratis.
         Gambaran perkembangan demokrasi dalam masa dalam perkembangan kedewasaan  adalah sebagai berikut ini.
1. yang melaksanakan kekuasaan negara demokrasi adlah rakyat yang terpilih, rakyat yakin bahwa segala kehendak dan kepentingannya akan diperhatikan oleh wakilnya dalam melaksanakan kekuasaan negara. 
2. Cara melaksanakan kekuasaan negara demokrasi ialah senantiasa mengingat kehendak rakyat.

3. Kekuasaan negara demokrasi yang boleh dilaksanakan untuk memperoleh hasil yang diharapkan oleh rakyat asalah tidak menyimpang dengan dasar-dasar pokok demokrasi. 

Sekian Artikel Tentang Sejarah dan Perkembangan Demokrasi, Semoga bermanfaat

Sejarah dan Perkembangan Demokrasi Rating: 4.5 Diposkan Oleh: admin