Artikel Belajar dan Bermanfaat

Thursday 21 August 2014

Pengertian Manajemen Menurut Para Ahli

Pengertian Manajemen Menurut Para Ahli|Dalam Pengertian Manajemen menurut para ahli yang telah mendefinisikan tentang pengertian manajemen mengatakan bahwa pengertian manajemen dapat dilihat dari Istilah manajemen berasal dan bahasa Italia maneggio dan bahasa Latin maneggiare yang berarti mengendalikan kuda. Selanjutnya, dalam perkembangannya istilah manajemen digunakan untuk mengendalikan dan mengatur suatu organisasi. Beberapa pengertian manajemen dikemukakan oleh beberapa pendapat, antara lain sebagai berikut.

Pengertian Manajemen Menurut Para Ahli

1. Prajudi Atmosudirdjo. Manajemen adalah menyelenggarakan sesuatu dengan menggerakkan orang-orang, uang, mesin-mesin, dan alat-alat sesuai dengan kebutuhan. 
2. Sondang P. Siagian. Manajemen adalah kemampuan atau keterampilan untuk memperoleh sesuatu hasil dalam rangka mencapai tujuan melalui kegiatan-kegiatan orang lain. 
3. Karnadi Wargasasmita. Manajemen adalah mengatur, mengurus, memimpin, dan mengawasi pekerjaan-pekerjaan ke arah tujuan usaha. 
4. Manullang. Manajemen adalah seni dan ilmu pencatatan, pengorganisasian, penyusunan, pengarahan, serta pengawasan (pengontrolan) sumber daya manusia dan sumber daya alam untuk mencapai tujuan yang telah ditetapkan. 
5. The Liang Gie. Manajemen adalah proses yang menggerakkan tindakan-tindakan dalam usaha kerja sama manusia sehingga tujuan yang telah ditentukan benar-benar tercapai. 
6. Henry Fayol . Manajemen adalah suatu proses yang terdiri atas kegiatan merencanakan, mengorganisasikan, menggerakkan sumber daya manusia, dan mengadakan pengendalian dalam rangka mencapai tujuan. 
7. George R. Terry. Manajemen adalah suatu proses yang terdini atas kegiatan merencanakan, mengorganisasikan, menggerakkan, dan mengadakan pengendalian melalui kegiatan orang lain dalam rangka mencapai suatu tujuan. 
8. John D. Millet. Manajemen adalah satu kesatuan proses pembimbingan dan penyediaan fasilitas-fasilitas kerja terhadap orang-orang yang tergabung dalam organisasi untuk mencapai tujuan.
9 Harold Koontz dan Cyril! O’Donnell. Manajemen adalah pencapaian tujuan yang ditetapkan terlebih dahulu dengan menggunakan kegiatan orang lain.

Pengertian Manajemen Menurut Para Ahli
Sekian artikel tentang Pengertian Manajemen Menurut Para Ahli semoga bermanfaat 

Pengertian Manajemen Menurut Para Ahli Rating: 4.5 Diposkan Oleh: admin